Mengatasi Kembung Selain dengan Obat

Siapa sangka bahwa tidak hanya dengan obat mengatasi perut kembung. Buktinya, banyak seperti ramuan dari zaman dahulu dan juga tumbuhan – tumbuhan herbal yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi kembung. Jadi, selain obat yang bisa anda beli  tumbuhan juga mampu memberikan dampak yang baik untuk tubuh khususnya untuk mengatasi kembung.

Penyebab kembung bisa karena pada saat makan dan minum terjadi masuknya gas – gas eksogen dengan jumlah yang berlebihan. Selain itu juga kembung bisa disebabkan oleh gastroesophageal reflux yang bisa menimbulkan mual dan muntah pada saat perut kembung. Biasanya kembung diawali dengan sesak yang muncul, dan juga mual disertakan diare, sering juga buang angin.

Tumbuhan Mengatasi Kembung

  1. Jeruk nipis dan madu

Tumbuhan yang pertama adalah jeruk nipis yang dipadukan dengan madu, anda juga bisa menambahkan sari jahe. Ketiganya bisa anda aduk merata pada gelas yang sama dengan air hangat. Dan anda bisa langsung minumnya selagi hangat. Tidak ada masalah jika anda mengkonsumsinya banyak. Dalam pengunaannya, 1 kali seminggu dirasa cukup untuk mengatasi hal semacam kembung.

  1. Ketumbar dan susu

Dengan susu yang dicampukan dengan ketumbar juga ampuh untuk menyembuhkan kembung.sebelumnya anda bisa menghaluskan ketumbar sebanyak 1 sendok teh yang sudah anda sangria. Kemudian di dalam gelas yang sama, campurkan ketumbar yang sudah dihaluskan dengan segelas susu yang hangat. Minumlah selagi hangat hingg kondisi tubuh benar – benar membaik.

  1. Daun mint

Selain bisa menjadi obat luka jatuh cepat kering, daun mint juga mampu memberikan penyembuhan pada penyakit kembung. Caranya adalah dengan mencampurkan 4 lembat daun peppermint yang dicampurkan dengan air the hangat. Minumlah olahan minum ini selagi hangat supaya memberikan kehangatan juga di dalam perut. Anda juga bisa mengkonsumsi daun mint setelah makan malam.

  1. Teh, jahe dan madu

Dengan kombinasi jahe dan madu juga mampu memberikan kehangatan di dalam perut. Caranya anda bisa masukkan the yang sudah dihancurkan ke dalam teh panas yang sudah dicampurkan madu. Selagi hangat anda bisa mengkonsumsinya dalam kondisi hangat. Dengan adanya madu bisa memberikan rasa manis yang lebih .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *